Selasa, 09 Oktober 2012

mencegah virus ke komputer/laptop...

cara mencegah virus masuk ke laptop/komputer

Ada banyak sekali Cara Virus Masuk Ke Komputer kita, salah satunya adalah melalui perangkat tambahan seperti flashdisk, hardisk external atau bahkan gadget yang di hubungkan dengan komputer kita. Tentu saja bila komputer kita sudah terkena virus akan sangat menjengkelkan. Untuk mengatasi hal tersebut kita harus melakukan Cara Mencegah Virus Masuk Ke Komputer agar system kita tetap aman. Beberapa hal yang sangat mudah dilakukan dalam Cara Mencegah Virus Masuk Ke Komputer bisa disimak di postingan ini.



Langkah-Langkah Cara Mencegah Virus Masuk Ke Komputer.

Beberapa langkah sederhana Cara Mencegah Virus Masuk Ke Komputer bisa di simak di bawah ini, jangan anggap ini sepele karena dengan melakukan hal-hal kecil bisa Mencegah Virus Masuk Ke Komputer kita.

  • Selalu lakukan scan antivirus bila kita menghubungkan perangkat tambahan pada komputer kita seperti flashdisk, hardisk external, gadget dan lain sebagainya.
  • Jangan sembarangan mendownload file karena tidak jarang file yang kita download tersebut sudah dengan sengaja atau tidak di injeksi oleh virus, pilihlah sumber terpercaya yang menyediakan link download.
  • Instal antivirus pada gadget untuk menghindari masuknya virus melalui gadget.
  • Lakukan backup data untuk berjaga-jaga bila komputer kita terkena virus sehingga data anda tetap aman.
  • Jangan sembarangan terima file ke dalam gadget atau komputer kita dari pihak asing atau device asing baik melaui bluetooth atau jaringan.

Cara Mencegah Virus Masuk Ke Komputer.

Langkah-langkah diatas memanglah Cara Mencegah Virus Masuk Ke Komputer yang paling sederhana dan mudah dilakukan, akan tetapi rasanya memang perlu dilakukan agar komputer kita aman dari virus. Selamat mencoba Cara Mencegah Virus Masuk Ke Komputer.


0 komentar:

Posting Komentar