Kamis, 05 April 2012

Menko Perekonomian Hatta Rajasa Minta Foto Mobil Mewah Beli Premium

Menko Perekonomian Hatta Rajasa. (Foto: Koran SI)
Menko Perekonomian Hatta Rajasa.
JAKARTA -
JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta bantuan wartawan untuk menampilkan foto mobil mewah beli premiun di media massa.
"Wartawan bisa meng-educate dengan menampilkan foto-foto itu di media. Jadi itu meng-educate namanya," ujar Hatta usai, mengikuti rapat kabinet di kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/4/2012).
Permintaan ini dilontarkan menyusul banyaknya mobil mewah yang masih membeli premium, ketimbang pertamax cs. "Kalau tidak hati-hati, premium kita akan over kuota. Coba lihat itu mobil mewah, mulai isi premium. Itu tidak boleh terjadi," ujarnya.
Menurutnya, aturan mengenai segmentasi BBM bersubsidi sudah diatur dalam undang-undang (UU). Disebutkan, lanjutnya, pengguna BBM bersubsidi untuk kelompok dan kalangan tertentu. "Tertentu itu apa? Maksudnya yang betul-betul harus kita berikan subsidi," dia mengimbuhkan.
Walaupun belum ada aturan yang tegas mengenai kelas menegah, tetapi tegas Hatta, pembelian pertamax oleh pemilik mobil mewah tidak boleh terjadi. "Kalau ini tidak dikendalikan, akan jebol, melebihi kuota," pungkas dia. (rhs

0 komentar:

Posting Komentar